Belajar Cara Hipnotis


Home » BLOG » Belajar Cara Hipnotis

Kamu lagi cari tempat untuk belajar cara hipnotis? Nah.. pas banget sampai di blog ini.

Selamat datang di website saya! Pastinya kamu belum kenal saya. Jadi, pertama-tama izinkan saya memperkenalkan diri saya.

Sebetulnya kamu bisa aja sih akses halaman profil (Klik Disini), saya udah nulis tentang diri saya. Tapi gapapa, saya tulis lagi dikit aja di sini.

Eh… tapi sebelumnya, saya mau pamer dulu video hipnotis saya.. boleh kan yak? haha… Biar nggak dikira omong doang.

Ini dia dokumentasi jaman masih suka manggung dan jadi cowok panggilan:

Oke baik mari kita mulai.. Perkenalkan saya Gun Abraham, saya pernah belajar cara hipnosis dari tahun 2012 lalu. Ya… udah lama banget pastinya.

Saya memulai belajar ini dengan membaca banyak ebook gratisan dan buku mengenai hipnosis. Maklum saat itu masih di bangku kuliah, kantong mahasiswa meronta-ronta kalau mau ikut pelatihan di dalam kelas atau workshoop yang pada saat itu masih jutaan.

Saya pikir dengan membaca banyak buku, itu akan bisa membuat saya cepat menguasai hipnosis itu sendiri. Ternyata saya salah, berminggu-minggu saya berkutat di buku-buku tersebut. Tapi, giliran mau mau coba hipnotis orang… ehh ternyata gagal melulu.

Tapi, pada saat itu akhirnya saya bisa ikut langsung di kelas pelatihan, semacam workshop gitu… Nah, disini saya akhirnya tau kenapa saya selalu gagal. Nanti deh kita bahas lagi.

Biasanya ada beberapa hal yang sering ditanyakan sama orang-orang, ini nih seringnya:

Sulit Nggak Sih Belajar Cara Hipnotis Orang?

Bisa jadi gampang tapi bisa juga sulit, tergantung sih…

Gampangnya, untuk materi hipnosis western yang juga saya pelajari ini sudah terstruktur panduan dan kurikulumnya. Keilmuan dasarnya juga berupa kumpulan materi berbasis psikologi, komunikasi, dan pikiran manusia.

Jadi, ya belajarnya gampang… semua orang bisa, tinggal ngikutin kurikulumnya aja.

Sulitnya, nah ini… Salah satu kesulitan yang biasanya dihadapi oleh orang awam yang sedang belajar cara hipnotis dari nol adalah; KONSISTENSI, PERCAYA DIRI, dan EVALUASI.

Jadi, hipnosis itu adalah sebuah skill yang perlu dilatih secara rutin, jadi memang perlu dilatih. Percaya dirimu sangat berpengaruh dalam poses hypnosis, dan kamu perlu banget ngelatih ini. Setelah itu kamu perlu sering mengevaluasi metode-metode yang kamu pakai dalam prosesnya.

Mulainya dari Mana?

Ini adalah pertanyaan yang menurut saya sangat penting. Karena banyak orang yang belajar hipnosis dengan dasar yang nggak kuat. Akhirnya, larinya ke hal-hal yang kurang cocok. Misalnya melakukan terapi tanpa pengetahuan yang cukup, membuka praktik sejenis perdukunan dan sebagainya.

Jadi, alangkah baiknya semua dimulai dari kamu membaca mengenai hal-hal seputar psikologi. Beneran buku psikologi, bukan akun instagram atau blog-blog yang membahas materi setengah-setengah. Oke? Rekomendasinya.. silahkan belajar teori Sigmund Freud tentang kejiwaan manusia.

Apakah Pakai Tenaga Dalam?

Nggak sama sekali. Yang kamu akan pelajari di belajar cara hipnotis bersama saya adalah Ilmu pengetahuan yang empiris, dan bisa dipelajari siapa saja. Kalau ada yang mengklaim seseorang mengajarkan hipnosis menggunakan tenaga dalam, maka silahkan tanyakan langsung pada mereka. Jangan ke saya…

Ada Mantranya Nggak?

Oooo jelas…. ada dong mantranya. Tapi, mantra di sini bukan mantra-mantra rapalan seperti mereka yang berada di bidang perdukunan. Mantra yang akan digunakan di sini adalah “komunikasi”, ya komunikasi. Komunikasi yang digunakan didasarkan pada teknik-teknik psikologis dan dengan tujuan tertentu.

Materi Belajar Cara Hipnotis

Dalam mengikuti kelas belajar cara hipnosis, ada beberapa hal yang perlu dipahami. Hal-hal ini yang akan menjadikan kamu bisa melakukan hipnosis dengan lebih mudah dan terarah. Berikut adalah yang akan kamu pelajari di dalam pelatihan hipnotis.

Sejarah dalam Belajar Cara Hipnotis

Ngapain sih sejarah dipelajarin? Ya jelas, biar kamu paham ilmu ini dari mana. Biar nggak melenceng dari konsep dasarnya dong.

Mitos dan Fakta

Banyak orang awam yang masih belum memahami pandangan-pandangan yang salah seputar ini. Misal, orang dalam keadaan hypnosis itu dianggap tidur. Padahal kenyataannya orang dalam keadaan terhipnosis itu justru ia sadar. Ya iya, kalau dia tidur gimana mau dengerin sugestinya dong?

Konsep Pikiran dan Perilaku Manusia

Jadi, karena hipnosis yang dipelajari bersama saya adalah materi berbasis psikologi maka perlu banget untuk paham mengenai perilaku manusia dalam pandangan psikologi.

Sugesti dan Prinsip Dasarnya

Ini yang tadi saya sebut mantra. Sugesti itu juga ada aturannya biar bisa nyampe ke pikiran bawah sadar lawan bicara dengan baik. Jadi, kamu juga akan belajar gimana caranya menyusun sugesti.

5 Langkah Melakukan Hipnotis

Bagian ini adalah langkah-langkah yang akan menjadi kunci kamu melakukan proses hipnosis. Proses inilah yang akan menjadi kunci besar dalam keberhasilan atau kegagalan kamu.

Rahasia dibalik Hipnotis Panggung

Kamu pasti udah nggak asing dengan acara tv yang sering menampilkan pertunjukan hipnosis panggung. Ya.. kamu mungkin pernah melihat romy rafael. Kamu mungkin juga pernah melihat Ferdians di OVJ, atau bahkan pernah melihat uya kuya yang membongkar aib orang itu.

Eh, emang uya kuya itu beneran ya? duh… susah nih jawabnya.. haha… yaudah, di kelas aja ya dijawabnya.

Tempat Belajar Cara Hipnotis di Mana ya?

Saya biasanya memberikan pelatihan dalam bentuk offline atau tatap muka di kelas, bisa juga online melalui kelas video, atau bisa juga secara privat one-on-one. Masing-masing belajar cara hipnotis tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan. Semua tergantung kebutuhan kamu dan kemampuan kamu memahami materi. Jadi kamu bisa tentukan metode belajar kamu sendiri, apakah akan ikut kelas privat, online atau ikut kelas public. Biayanya tentu saja akan berbeda…

Mau tau infonya? Klik aja tombol di bawah ini: