Mengapa Suami Marah Jika Dituduh Selingkuh? Ini Jawaban Validnya

Home » Romansa » Mengapa Suami Marah Jika Dituduh Selingkuh? Ini Jawaban Validnya

Apakah kamu sedang bingung tentang “Mengapa Suami Marah Jika Dituduh Selingkuh”? Kali ini aka saya bantu jawab menurut Logika dan Akal Sehat Manusia Normal yang Waras.

Dalam hubungan memang apalagi pernikahan, pastinya akan ada banyak sekali godaan yang datang. Godaan tersebut pastinya tidak hanya pada laki-laki, namun perempuan juga. Keduanya punya potensi yang sama.

Apabila tidak pandai-pandai menahan diri dari godaan, pastinya perselingkuhan bisa terjadi. Jika keduanya pandai menahan, tentunya hubungan aman.

Godaan-godaan tesebut sering kali menimbulkan kecemasan, rasa takut, khawatir, bahkan curiga terhadap pasangan kamu. Hal inilah yang biasanya menjadi pemicu awal pertikaian antara dua pasangan tersebut.

Kecemasan dan kekhawatiran itu makin lama makin bertumbuh dan menjadi hal yang semakin besar. Al hasil, apapun yang dilakukan pasangan dalam hal ini suami akan terlihat mencurigakan. Padahal tidak ada apa-apa, hanya kecurigaan dari kekhawatiran.

Jika hanya dari ketakutan itu lalu Anda mempermasalahkan, jelas itu adalah salah satu alasannya. Selain itu ada banyak sekali alasan mengapa suami marah jika dituduh selingkuh. Baca Sampai Habis ya… Berikut alasannya:

Alasan Logis Mengapa Suami Marah Jika Dituduh Selingkuh

Simak alasan-alasan berikut dan pahami satu per satu ya…

Suami Tidak Benar-Benar Melakukannya

Apabila suami mu tidak benar-benar selingkuh namun kamu tetap menuduhnya, jelas dia akan marah. Kamu juga pasti akan melakukan hal yang sama, apabila dituduh selingkuh pasti akan marah.

Mungkin Kamu bakalan bilang “Mengapa Suami Marah Jika Memang Tidak Melakukan?”

Logikanya sederhana, misal Kamu ini orang baik lalu dituduh maling dan dihakimi. Apakah Kamu akan diam saja dan menerima tuduhan itu? atau Kamu akan membela diri dan mengatakan bahwa kamu bukanlah pelakunya.

Memang, suami yang berselingkuhpun pasti tidak akan mengaku. Namun itu beda lagi urusannya. Ada ciri-ciri tertentu yang memang bisa dilihat jika memang selingkuh, tapi saya tidak akan tulis di sini. Oh iya, mau cuhrat? Klik di bawah:

Klik Disini: Curhat Gratis!

Sedang Stress Pekerjaan

Alasan kedua yang memungkinkan menjadi alasan mengapa suami marah jika dituduh selingkuh adalah karena dia sedang dalam keadaan tertekan dalam pekerjaannya.

Dalam keadaan stress ditengah perjuangan mencari nafkah, menghidupi keluarga, dan harus menyenangkan istrinya tapi justru yang didapat adalah kecurigaan. Pastinya akan marah dengan mudah apabila ada tuduhan-tuduhan yang tidak berdasar.

Saat sedang stress pekerjaan, hal ternikmat seorag suami adalah obrolan ringan bersama istri dan anaknya. Bukan tuduhan…

Kecewa Karena Tidak Dipercaya, Itulah Mengapa Suami Marah

Seseorang yang sudah melakukan hal terbaik, menjaga kepercayaan dan menahan godaan tapi tetap dituduh itu rasanya nyeseeeekk…itulah salah satu alasan mengapa suami marah.

Menyebalkan, dan pastinya bikin emosi. Jadi cobalah untuk percaya sampai ada bukti yang membenarkan tuduhan mu.

Kamu juga pasti begah kalau dituduh terus kan?

Mengapa Suami Marah, Mungkin Karena Hubungan Sudah Tidak Sehat

Hubungan yang memang tidak sehat bisa jadi adalah hal yang menjadi awal mula kecurigaan dan marah yang terus-terusan berlangsung.

Hubungan tidak sehat bisa disebabkan berbagai macam hal, misalnya:

  • Komunikasi yang buruk
  • Adanya trust issue
  • Intimasi berkurang
  • Trauma masa lalu
  • Jenuh
  • Adanya orang ketiga
  • Tempramental / Pemarah
  • Adanya “Unfinished Business” antara Kamu dengan Suami

Masih banyak lagi kemungkinan lainnya.

Malas Menanggapi Mu

Alasan terakhir mengapa suami marah jika dituduh selingkuh adalah mungkin saja karena dia sudah lelah dengan segala macam kecurigaan mu. Mungkin dia sudah coba menjelaskan dan kamu tetap ngotot tidak menerima alasannya.

Perilaku ngotot ini bisa jadi pemicu marah dari pasangan kamu, dan ini pastinya membuat hubungan semakin tidak nyaman.

Solusinya

Ada beberapa solusi yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi hal-hal semacam ini, alternatif solusinya adalah:

Kenali Kecurigaan Mu

Saat muncul rasa curiga suami selingkuh, artinya ada hal-hal yang sedang mengganggu kamu. Perhatikan perasaan itu, darimanakah hal itu berasal.

Pertama cobalah cek dulu dari mana sumber yang mengganggu itu, apakah dari tetanga, firasat, mimpi atau hanya dugaan belaka. Setelah itu catat yang menjadi sumber kecurigaan.

Buktikan Kecurigaan dengan Logika

Setelah dicatat cobalah cari bukti yang valid yang membuktikan bahwa apa yang kamu curigai itu benar. Ingat bukti valid, bukan asumsi, bukan dugaan, bukan kira-kira, bukan juga “mungkin”. Tapi hal yang pasti dan nyata.

Konsultasi ke Professional

Apabila memang kecurigaan kamu memang sudah sangat parah, cobalah konsultasikan ke ahlinya seperti psikolog, psikiater, dokter, konselor atau apapun yang berhubungan dengan kesehatan mental.

Bisa jadi ada masalah dengan mental kamu.

Jadi, itulah tadi artikel kali ini. Kalau kamu nggak punya bukti saat nuduh suami mu, ya jelas itulah alasan mengapa suami marah jika dituduh selingkuh. Anak TK juga tahu… Pastikan punya bukti VALID ya sebelum menuduh.